TIPS UNTUK MEMBUAT BAJU SABLON LEBIH MENARIK

Baju memang jadi kebutuhan pokok bagi setiap orang bukan? Yang mana sebagai alat perlindungan diri bagi seorang juga sebagai bentuk identitas bagi seorang. Bahkan saat ini seragam memang banyak di gunakan untuk seragam, fashion dan berbagai keperluan lainnya. Tak hanya itu saja baju pun di gunakan sebagai ajang untuk promosi, sebagai media kampanye, pilihan souvenir / oleh—oleh dan masih banyak lagi. Hal ini yang tentu saja membuat baju sablon pun jadi pilihan banyak orang untuk memenuhi kebutuhannya. Baju pun lebih populer di dunia fashion, hingga setiap kali banyak model baju yang pastinya dapat kita jumpai. Berbagai motif dan model baju pun dapat kita jumpai dengan begitu mudah sekali. Untuk model baju yang cukup populer di gunakan fashion adalah model baju kaos dan juga dengan baju kemeja. Dimana jenis baju ini memang sangat fashionable ketika di gunakan dan mudah diaplikasikan dengan pakaian yang lainnya.membuat baju

 

Inilah Tips Mudah Saat Anda Membuat Baju Sablon Yang Menarik

Jika anda sendiri ingin membuat baju sablon tentu saja ada beberapa hal yang jadi pertimbangan. Yang mana tujuannya agar anda bisa dapatkan baju yang menarik dan baju yang elegan untuk di gunakan. Selain itu membuat baju yang lebih menarik dan lebih elegan sangat di jamin jika baju yang anda dapatkan juga lebih pas untuk di gunakan. Terlebih jika anda membuat baju sablon untuk kebutuhan fashion. Tentu saja tidak bisa asal di lakukan. Yang mana tujuannya agar anda dapatkan baju berkualitas dan baju yang elegan. Agar anda bisa membuat baju sablon yang pas dan menarik, anda bisa perhatikan langkah awal dalam membuat baju. Adapun diantaranya adalah:

  1. Menentukan jenis baju yang di gunakan

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah menentukan jenis baju yang akan di gunakan. Anda bisa gunakan kaos, kemeja, jaket, polo, dan lain sebagainya. Sebelum membuat baju sablon memang penting untuk mempertimbangkan jenis baju agar anda juga mudah dalam menentukan desain yang akan anda gunakan.

  1. Membuat desain baju sesuai kebutuhan dan trend

Kemudian dalam membuat baju sablon untuk kebutuhan fashion, wajib untuk anda menyesuaikan dengan trend yang berlaku. Seperti yang sering kita jumpai jika baju pun setiap kali mengalami perkembangan trend. Nah jika anda sendiri ingin membuat baju pun, desain yang di gunakan tidak hanya menyesuaikan dengan trend saja, namun alangkah baiknya juga menyesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri. Yang mana agar baju tersebut lebih nyaman di gunakan.

  1. Menentukan aplikasi sablon

Aplikasi desain sablon yang di gunakan sangat banyak sekali. Dimana ada dengan plastisol, rubber, super white, polyflex dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya aplikasi desain yang di gunakan anda pun juga perlu untuk menyesuaikan dengan desain yang anda buat tersebut. Sehingga jelas membuat baju sablon pun hasilnya lebih nyaman dan elegan di gunakan.

  1. Menentukan pilihan bahan sekaligus warna

Jika anda berkenan untuk membuat kaos anda bisa gunakan pilihan bahan catton combed, catton carded, catton bamboo, spandex dan masih banyak lagi. Namun jika anda ingin membuat kemeja, maka anda bisa menggunakan pilihan dengan bahan japan drill, American drill, katun, linen dan lain sebagainya yang dengan mudah dalam membuat baju sablon bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Jangan lupa juga dalam memesan baju anda menentukan dengan pilihan warna yang akan di gunakan dengan tujuan agar baju tersebut nyaman saat di gunakan.

  1. Memastikan dengan pilihan ukuran pada baju

Dan yang terakhir wajib anda pastikan adalah ukuran baju yang akan di gunakan. Untuk ukuran baju yang di gunakan anda bisa melakukan pemesanan dengan ukuran yang lebih pas dengan pengguna. Untuk membuat baju sablon tentu ada ukuran standar seperti S, M, L, & XL.

Mudah bukan cara yang dapat anda lakukan dalam membuat baju sablon, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *